Tag

Hari sabtu kemarin sy dan temen2 ada jadwal untuk berkunjung ke rumah ustad (ziarah syuyuh) kali itu kami berkesempatan berkunjung ke rumah Al Ustadz D H Al Yusni (ust. Yusni).
sy rasa temen2 ada yang sudha familiar dengan nama itu. Yah…. Al Ustad adalah sosok yang kita kenal sebagai salah satu tokoh masyarakat bahkan menjabat sebagai wakil masyarakat dalam keanggotaan DPR. Beliau menjadi anggota komisi VIII DPR yang membidangi masalah agama, sosial dan masyarakat.
sekitar jam 1 siang kami berkumpul untuk sama-sama berangkat menuju kediaaman sang ustadz.karena ada beberapa yang terlambat dateng, maka pukul 13.30 kami baru bisa berangkat.cukup banyak dari kami yang bisa berangkat ada sekitar 20-an. Di awal2 perjalanan , saya masih biasa saja karena kami masih melintasi jalan raya bisa. akan tetapi tiba giliran berbelok dari jalan raya, kami melewati jalan yang lumayan sempit. Bukan itu saja, ternyata jalan itu menanjak tajam…kami sempet agak cemas kala melewati tanjakan tersebut pasalnya mobil yang kami tumpangi berjalan begitu kepayahan tampaknya. Benar saja mobil kami berjalan sangat lambat, seketika itu juga sy menjadi mulai berfikir. “kalau jaan ini yang setiap hari dilewati oleh Al -Ustadz betapa sulit perjalananya dalam beraktivitas,baik bekerja maupun berdakwa”….SubhanaLLah…
sekitar 30 menit kemudian sampailah kami pada tempat tujuan, akan tetapi lagi lagi kami dibuat tercengan dengan jalan menuju kediaman beliau. Yakni kami masih harus berjalanmelewati gang sempit. Itu artinya gang ini tidak bisa dilalui oleh mobil. timbul pertanyaan di hati sy, apakah sang anggota DPR tidak mempunyai mobil?
Tak berapa lama kami berjalan akhirnya kami memasuki area pekarangan rumah Al Ustadz. kami disambut tepat di teras depan rumah beliau oleh istri Al Ustad dengan ramah, jabat tangan,salam,senyum dan sapa.”indahnya”.
Memasuki rumah Al Ustadz kembali kami dibuat kagum dengan kondisi rumah yang sederhana tapi penuh hikmah.terdapat 1 buah lemari buku yang penuh dengan buku2 tebal dan bacaan yang sarat makna pastinya.selain itu ada 2 buah lemari yang lebih kecil dan tak lain isinya adalah buku juga. Di atas lemari kecil tersebut terdapat 1 buah lap top dan satunya lagi ada 1 buah tape yang biasa saja… tak ada sofa ataupun televisi mahal yang biasa dipajang di ruang tamu. kami pun duduk hanya beralaskan karpet, tapi terasa nikmat sekali.
tak lama kemudian, sang Ustadz telah datang dan kamipun memulai acara tersebut. Diawali dengan pembukaan dan tilwah dan dilanjutkan dengan tausyiah dari beliau. Kami mengikutinya dengan penuh antusias, dan dalam section pertanyaan begitu banyak yang bertanya. Karena tema tausyiah saat itu begitu bagus, yaitu mengenai dakwah.
ketika kami larut dalam mendengarkan tausyiah beliau tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 15.10 dan adzan sholat ashar pun bergema. mau tak mau acara tanya jawabnya sudah harus diakhiri karena sang Ustadz sudah memiliki agenda acara lain.
akhirnya acara kami lanjutkan dengan ta’aruf dengan sang istri Al Ustadz yaitu Umy Ratna… dalam perbincangan itu kami lebih santai dan berbincang layaknya dengan teman saja…dari situ lah sedikit banyak kammi jadi lebih tau tentang kehidupan Ustad Yusni bersama keluarga.salah satunya adalah alasan Al Ustad untuk tetap tinggal di Bekasi karena memang ingin lebih mengenal masyarakat lebih dekat dan secara langsung. Walaupun memang sudah dipersiapkan komplek perumahan khusus untuk anggota DPR.
Pertemuan singkat yang penuh hikmah. sy dapat memetik berbagai macam pelajaran dari kunjungan tersebut…
Jazakillah…