Tag

The Thinker

jika aku ditanya wahai anak manusia

“kamu ingin dilahirkan dalam keadaan bagaimana?”

maka kan ku jawab

“aku ingin dilahirkan dalam keadan sehat tak kurang suatu apa/tanpa cacat”

;tapi apa daya jika aku dikaruniai oleh-Nya cacat tubuh,aku harus tetap mensyukurinya:

jika aku ditanya wahai anak manusia..

“kamu ingin berada dilingkungan keluarga yang bagaimana?”

pasti kan kujawab

“lingkungan keluarga yang berkecukupan dan taat beribadah”

;tapi apa daya jika aku hadir ditengah keluarga yang kekurangan, harus tetap kusyukuri”

jika aku ditanya wahai anak manusia

“apa yang ingin kamu kerjakan untuk masa depanmu?”

dengan tegas kujawab

“belajar disekolah yang favorit sampai gelar tertinggi”

tapi apa daya jika aku haruc puas dengan pelajaran tingkat bawah, aku harus tetap bersyukur

jika kau tanya aku tentang keinginanku

aku yang juga hanya manusia biasa, pasti aku ingin seperti kalian

tidak terlunta-lunta,

hidup dijalanan, dicemooh orang, kehujanan dan kepanasan

walau terkadang aku merasa hidupku tak berarti

tapi paling penting adalah aku mensyukuri setiap karunia-Nya

Alhamdulillah

“Rintihan anak jalanan”