Tag

Sampe di Solo….

Alhamdulillah akhirnya kami tiba di rumah pukul 08.00 pagi. perjalanan yang panjang tapi menyenangkan, soalnya didalam kereta kami tidak ada istilah berdesak-desakan kayak di tv hi hi hi.. ternyata asyik juga naik kereta, gak sia-sia suamiku berjuang untuk mendapatkan tiket kereta
baru menginjakan kaki di rumah… keluargaku berhamburan menyambutku… ada nenek tercinta, bapak,ibu, adik2ku,paman,bibi,kakak sepupu …. ucccchhhh rammmeee.. banget… kami saling melepas rindu.
2 hari kemudian lebaran pun tiba,pas malam lebaran suamiku begitu berambisi untuk melihat malam lebarn dikota solo, sampe 2 jam 11 malem pun dibela-belain keluar… huhhhh. aku merasa rindu dengan suasana takbir di desaku… anak2 kecil yang lucu2 dan suara bedug yang gak karuan gitu.setelah 2 tahun tidak kudengar, akhirnya tahun ini Allah memberiku kesempatan…Alhamdulillah
pagi harinya… kami bangun lebih awal..sebelum subuh. karena kami harus bersiap-siap untuk sholat Ied di lapangan, kami sekeluarga begitu sibuk dengan kegiatan masing2. Ibu gak pernah lepas dari kegiatan dapur, Bapak sibuk berbenah, neneku sibuk mondar -mandir hi hi hi,sedangkan aku sibuk dengan bilqis dan yang lainya…sibuk masing2 gitu.
Pas sudah dilapangan, aku bergegas mencari shof untuk sholat. menata sajadah dan memakai mukenah. Akan tetapi tatkala menjelang sholat dimulai, gak tau kenapa bilqis mulai rewel.. dan tidak mau ditinggal sholat, Astaghfirullah aku ketinggalan sholat dan tidak bisa sholat ied…. :-((
seusai sholat adalah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu sungkem dan saling bermaafan. Tradisi di jawa memang ada acara sungkem ke rumah tetangga yang sudah tua, maupun saudara yang sudah sepuh. Ada yang lucu saat acara ini, yaitu suamiku..kita keliling ke tetangga berombongan sekeluarga dan tiap anggota keluarga pasti sungkemnya lama dengan menggunakan bahasa khas jawa untuk berlebaran. nah suamiku baru sekali ini mengikuti lebaran di jawa dan belum mengerti bahasa jawa apalagi mengucapkan. alhasil setiap giliran dia sungkem, pasti kata-katanya begitu singkat..”maaf lahir batin mbah..” selesai…
lebaran ke-3 kami sekeluarga mengadakan acara piknik bersama, kali ini tujuanya adalah jogja…
banyak cerita juga disana.. tapi saya akan bercerita dengan gambar he he he…
cuman sayangnya gambarnya belum bisa di upload..(maap yak..)
lebaran keempat adalah hari dimana saya dan suami juga bilqis harus balik ke jakarta….
ucchhh so sad…
to be continue…