SEPULUH KIAT MERAIH KEBAHAGIAAN

Bersabarlah sesungguhnya Allah akan mengiringi kesusahan dengan kemudahan
Mudah-mudahan kesusahan itu akan lenyap dengan segera.

Seorang pakar psikolog Amerika bernama D. Dicks mengatakan bahwa kehidupan yang bahagia adalah seni yang indah. Ia mempunyai sepuluh point sasaran yaitu :

1. Biasakanlah diri anda melakukan pekerjaan yang anda sukai. Jika pekerjaan itu tidak mudah anda kerjakan. Isilah waktu senggang ada dengan menyalurkan hobi yang paling anda sukai, kemudian dalamilah ia.
2. perhatikanlah kesehatan fisik, karena sesungguhnya kesehatan fisik adalah jiwa kebahagiaan, yaitu dengan mengaturb pola makan dan minum tanpa berlebihan. Membiasakan olahraga dan menjauhi kebiasaan buruk dan merugikan.
3. hendaklah anda mempunyai sasaran dalam hidup anda, karena sesungguhnya hal tersebut akan membangkitkan gairah dan semangat anda.
4. jalani hidup menurut apa adanya dan terimalah segala sesuatunya, baik yang manis maupun yang pahit dengan hati yang lapang.
5. hayati hidup yang sedang dijalani, jangan menyesali hal yang sudah berlalu dan jangan pula memusingkan hari esok yang belum tiba.
6. gunakanlah pikiran anda sebelum melakukan pekerjaan apapun atau keputusan apapun. Agar kelak tidak mencela atas keputusan anda dan apa yang bakal anda peroleh nanti.
7. senantiasalah memandang orang yang ada di bawah anda.
8. biasakanlah diri anda untuk murah senyum.berjiwa periang dan berteman dengan orang2 yang optimistis.
9. hendaklah anda berbuat untuk membahagiakan orang lain agar beroleh harumnya kebahagiaan.
10. pergunakanlah berbagai kesempatan yang cerah lagi indah anggaplah itu sebagai terminal keharusan bagi kebahagiaan.