Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarrokatuh
Bismilahirrohmaanirrohiim…

 

pernahakah kita merasakan ketenangan batin dan keindahan yang tak terlukiskan ketika melihat sosok mungil yang kita sebut “bayi” ??. itulah fitrah dari Allah SWT dan juga karunia yang diberikan kepada kita berupa perasaan bahagia ketika melihat sosok mungil bayi entah itu anak kita maupun bukan. karena bayi diciptakan Allah SWT begitu unik sehingga mampu memberikan ketenangan meski sekedar memandangnya.

” dan orang orang yang berkata “ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang – orang yang bertakwa.” QS Al Furqon ; 74

Terlebih ketika seorang wanita telah menjadi ibu, maka fitrah ke-ibuan yang Allah anugerhakan kepada setiap wanita akan berbuah pada kasih sayang yang timbul secara alamiah. seorang ibu akan memahami betul apa saja yang dibutuhkan oleh bayinya. apa saja maksud tangisan sang bayi dan berbagai hal yang terkait pernak pernik kebutuhan bayi selama masa pertumbuhanya. hanya saja yang perlu di fahami oleh seorang ibu adalah, betapa peran seorang ibu adalah peran yang begitu mulia. ibu tempat anak merasakan hangatnya pelukan, ibu adalah muara bagi seorang anak dalam setiap kejadian keseharianya. jika seorang ibu sudah memahami betul akan peran dan nalurinya, maka dengan sendirinya ia akan menikmati sebuah peran yang begitu agung dan menyenangkan sepanjang masa mendidik dan merawat amanah yang di anugerahkan oleh Allah padanya. saat titik inilah seorang wanita bisa merasakan bahwa “bayi, anak, putra putri kita adalah magnet kebahagiaan kita”. karena apapun yang dilakukan oleh bayi kita anak kita. bukanlah suatu masalah namun ladang pembelajaran bagi kita.

di lain waktu Inshaa Allah akan kita bahas mengenai kelanjutan “indahnya menjadi ibu”..

silahkan kirim replay , saran dan kritiknya…

Bilbiya.biya