Tentangku

Perjalananku

Assalamualaikum…

aku Biasa dipanggil eka . Aku terlahir di Solo 01-10-1985 Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara. Tak ada yang spesial dari episode perjalananku, namun sejak umur 5 tahun aku mulai memasuki bangku TK. Ada satu cerita yang masih teringat sampe sekarang, setelah 6 bulan mengikuti pelajaran TK aku mulai merasa bosan lantaran orangtuaku memasukanku ke sekolah Kristen. Kala itu belum ada sekolah TK islam disekitar daerahku. Akhirnya aku mogok tidak mau berangkat sekolah dengan alasan ingin sekolah SD saja. Orangtuaku berusaha membujuk tapi karena aku memaksa akhirnya aku di masukan ke kelas 1 SD dengan syarat hanya sebagai siswa titipan (tidak dianggap murid kelas 1) dengan PD aku memasuki ruangan kelas yang sudah berseragam merah putih itu dan langsung duduk disamping salah seorang murid… hampir seluruh kelas melihatku dengan heran. Dan ada juga yang langsung nyeletuk “hei anak Tk ngapain kamu kesini?” tak heran mereka berbicara begitu, karena memang aku masuk kelas SD dengan memakai baju seragam TK (benar-benar aneh). Mengenai pendidikan agama Orangtuaku memang mengajarkan agama sejak kecil, Alhamdulillah diantara teman-temanku akulah yang pertama bisa baca Al-Qur’an waktu itu kelas 3 SD. Selebihnya aku hanya mengikuti TPA saja.

Setelah 6.5 tahun di SD akhirnya aku lulus dan melanjutkan ke SLTP di Bendosari solo. Tak banyak cerita seru sewaktu SLTP hanya saja sampai tingkatan itu aku belum berani memakai jilbab dan belum mengenal islam lebih jauh. Dan alasan yang utama adalah aku belum siap.

Lulus dari SLTP aku melanjutkan ke SMK, aku memilih SMK karena keinginan aku untuk cepat kerja. Walaupun sebenarnya jauh dilubuk hatiku menginginkan untuk melanjutkan kuliah. Tapi aku sadar aku tak mau membebani orangtuaku yang penghasilanya pas-pasan. Oh ya ada moment gembira di saat SMK, yaitu aku mulai mengenakan jilbab sewaktu menginjak kelas II. Alhamdulillah .

Episode selanjutnya adalah masa-masa lulus SMK, masa bimbang akan kukemanakan masa depanku…?akhirnya aku memutuskan untuk ikut mamaku yang memang merantau di Bekasi. Disanalah pertama kalinya aku mendapatkan pekerjaan di sebuah pabrik. Karena yakin bisa mencari biaya sendiri akhirnya dengan tekad yang bulat aku mendaftar disebuah Perguruan Tinggi swasta. Yang akhirnya memperkenalkanku pada dunia dakwah (Alhamdulillah). Semester demi semester kulalui bersama temen2 Rohis IMMTI yang menyisakan begitu banyak kenangan(Jazakillah).

“>Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh

32 thoughts on “Tentangku”

  1. mampir kesini untuk promo ini😀

    http://cantigi.wordpress.com/2008/08/19/ibsn-ibsn/

    boleh..silahkan

  2. ighozali1001 said:

    Assalamu’alaikum wr. wb…
    Subhanallah.. sahabatku yang satu ini begitu luar biasa…
    begitu banyak kejutan yang diberikan oleh mujahidah yang satu ini…
    Do’a ku… sebagai sahabat..
    “Semoga engkau dan keluarga selalu diberikan kemudahan, kemuliaan, kesejahteraan dan kebahagiaan di dunia untuk mencapai ridho Illahi robbi yang hakiki…. yaitu Surga nya Alloh swt.. Aamiin…”

    salam ukhuwah,
    igho
    http://i_ghozali1001.wordpress.com

    Syukron katsiron atas Do’anya Akhi..
    Ane juga men do’akan kelancaran untuk setiap urusan antum…dan diberi kemudahan oleh Allah Swt

  3. Sadat ar Rayyan said:

    Subhanalloh..

    Baarokalloohufiik

    Jazakillah ya akhi…:)

  4. assalamualaikum. salam kenal😀

    Wa alaikumsalam
    salam kenal juga ya dida.. namanya mirip nama keponakan aku sadida juga…🙂

  5. Subhanallah…
    Begini seharusnya seorang akhwat, menikah muda agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik.
    Saya justru sangat tidak mengerti pada apa yang dilakukan oleh anak-anak muda, pacaran…
    Padahal mudharatnya lebih banyak😦

    Alhamdulillah akh.. ane juga sangat bersyukur diberi kesempatan menikah diusia muda

  6. wah solo
    taksih ten solo ummi…?

    kulo sakniki nderek garwo wonten bekasi abuhuwaidah…

  7. Salam kenal ya…
    Terima kasih telah mampir di catatan saya…

    yups… makasih juga dah mampir

  8. hmm..hmm..hmm..(opo to aku ki..ham..hem..tok) hehe..:)
    slm kenal ya..wakh..kita seumur loh..🙂

    denokdeblong… hi hi hi… mampir juga, thanks yah

  9. salam kenal…terima kasih sudah mampir ke rumah ilalangbasah..

    fitri,
    http://ilalangbasah.wordpress.com

    seepp….

  10. assalamu’alaikum..

    makasih udah mampir tempat saya mbak,, duh putrinya cantik sekali🙂

    same-same…. hi putriku itu mirip saya loh… hi hi hi

  11. assalamua’alaikum
    salam kenal!

    ee, tgl lahirnya kek aku😀

    wah bisa pas hari kesaktian pancasila ya??

  12. Assalamu’alaikum

    Terimakasih sudah main ke blog saya yang dendaaristiara.co.cc , hehe..saya nambah teman baru nich. Tapi untuk blog yang sering saya update yang dendaaristiara.blogspot.com (promo..tetep :d)

    Waalaykumsalam… same-same

  13. Salam kenal m(_ _)m
    Fotonya mana mbak?

    foto ya??hhmmm… mana ya????

  14. devi wulandari said:

    Salam kenal ya ummu bilqis..Wah ngiri bisa nikah umur 20..Saya udah 21 nih,hiks..Ah alloh maha tau mana yg terbaik…Betul kan umm? Mampir dkelasku http://specialclassmates.wordpress.com

    salam kenal juga ya ukhty devi,😉 mengenai pernikahan pasti Allah punya skenario tersendiri untuk anti. Paling tidak memanfaatkan masa sendiri untuk banyak berbuat yang terbaik .. soale tar kalo dah ada baby dan suami agak beda loh….

  15. devi wulandari said:

    banyak belajar ya ummu…he..he..
    oia kalo ummu gak keberatan http://specialclassmates.wordpress.com/ ^_^

    seep….

  16. salam kenal ummu bilqis …. kebetulan nama kita sama2 “eka”, sama juga punya pengalaman menikah diusia muda. sekarang anakku dah 6,5 th. Seneng lho jadi ibu muda, insyaAllah punya waktu lebih lama dengan anak. mampir2 ke blogku ya……

    wah anaknya dah gede yak….

  17. assalamu’alaikum…
    ummybilqis….
    Subhaanalloh, amatlah terbersit di hatiQ
    ketika sebait demi sebait kata2 anti ana baca…
    Muda, Nikah , kerja , Kuliah, urus anak…dll..

    Mudhan2an Allah permudhah jalan hidup kita semuwa, dan Allah jadikan keluarga yang sakiinah mawaddah wa rohmah…

    Bekasinipun kalih “Taman Wisma Asri blog DD19” tebih menopo caket???

    lain kali silaturahmi ummi…
    wassalam

    Waalaykusalam,
    jangan berlebihan ya akhi,
    saya masih beum seberapa dibandingkan dengan temen2 yang lain.
    aminn… atas doanya…
    kulo wonten jatiasih, kadose tebih saking taman wisma asri…. hi hi hi
    jazakillah.

  18. Assalamu’alaikum, salam kenal aja yah..
    http://ahlussunnahwonosobo.co.cc

    Wa alaykumsalam
    salam ukhuwah…

  19. mampir lagi nih, lagi jalan-jalan…
    pa kabar ummu ?

    silahkan mas oson…kabar baik…

  20. salah nulis…, maaf. Umy maksudnya… he”, salam

    ummu dan umy… hmmmm sama kok hi hi hi

  21. [keprok2]

    salut!

    [menjura]

    😉

  22. Assalamu’alaykum warahmatullah.
    salam kenal bu..
    izin tautkan link..

    Waalaykusalam warahmatullah…
    lam kenal juga…
    ngelink?boleh…

  23. HENRINA LIES said:

    Kagum… karena mbak jauh lebih muda dari saya tapi jauh lebih produktif dan kreatif. Doakan saya bisa seperti mbak ya… Suatu hari nanti kita pasti bisa kenalan langsung, karena minat kita sama.

    saya doakan supaya mbak henrina bisa lebih dari saya, karena saya sebenarnya belum apa-apa…. mudah2ah Allah memperkenankan kita untuk saling bersilaturahmi…amiinn…

  24. assalamu’alaykum warahmatullah
    sama kisahnya..saya juga menikah waktu usia 20 tahun, dan masih semester 7.
    bedanya blum punya dede.., mudah2an bisa menyusul..amin.

    Semoga Allah Swt. memberi kemudahan agar cepat tercapai apa yang mbak leli cita-citakan…amiinn.

  25. qt seumuran, dan jalan hidup qt hampir sama…..
    tp km sungguh hebat……..
    aq sampe sekarang msh belum berani nikah😦
    aq takut

  26. ummi mampir ke istana cinta ku ya ni http://www.ummuarkan.multiply.com
    tapi aq masih single belum jadi umi2 takut nya salah paham za🙂

  27. assalamu’alaikum, salam kenal ya mba eka. ini kunjungan pertama loh🙂 seru juga pake tk, bahkan aku langsung sd umur 5 tahun, gak kenal maen2 lagi (berasa di sd serius bener dah)😀

  28. assalamu’alaikum…salam kenaaal……^_^

  29. salam kenal..

    silahkan berkunjung ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (Pesona Palembang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s